Iklan

test

Jumat, 22 Maret 2013

Cara Memberi Warna Background



 
Bingung mau ngasih warna widget ? Gunanya memberi warna widget, adalah agar terlihat lebih variatif tampilan blog kita. Nah, berikut cara-cara menghias widget dengan warna. Pertama ketahui widget id, misalnya pada widget "Popular Post", maka kode aka terlihat seperti ini di template:

<b:widget id='PopularPosts1' locked='false' title='Popular Post' type='PopularPosts'/>

Jika widget Anda tidak mempunyai judul/title widget maka sementara Anda beri judul dahulu, ini untuk mempermudah dalam mencari widget id.


Caranya beri nama judul widget:
Go to >> Tata Letak >> pilih Widget >> klik Edit >> berilah Nama Judul widget diform paling atas
Kemudian Simpan.  Anda bisa menghapusnya nanti jika tidak ingin menampilkan judul widget di Blog. (caranya sama seperi diatas)
Pada dasarnya yang kita ingin tahu adalah id widget. Dalam kasus ini, saya memggunakan widget "Popular Post", widget id :'PopularPosts1'. 
Jika Anda memiliki elemen halaman HTML / JavaScript, maka widget id menjadi "HTML1", "HTML2" dan seterusnya, jika widget Daftar Label, maka widget id diberi nama "Label1".

Langkah selanjutnya untuk memberi warna pada background widget, dengan menambahkan kode CSS pada template Anda.
contoh:
  • Untuk memberi warna background pada widget "Popular Post", "BlogArchive", "Label" letakkan kode CSS berikut diatas tag ]]></b:skin>
 #PopularPosts1{
background: #FBBF90;
}

#BlogArchive1{
background: #B4E8EF;
}

#Label1{
background: #FCDFFF;
}

Pilih warna background yang sesuai dengan karakter blog Anda, gunakan Kode Warna HTML

Terimakasih kepada http://problogiz.blogspot.com/2012/09/kode-warna-html.html atas infonya...


1 komentar:

  1. FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.gamesaccess.blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih buat pembaca, mudah-mudahan apa yang anda baca ada manfaatnya. Dengan senang hati, jika anda berkomentar pada tempat yang disediakan dengan bahasa yang santun..