Iklan

test

Rabu, 27 Februari 2013

Cara Membuat Daftar Isi di Sidebar



Sobat Blogger Bahasaarabokebanget, beberapa waktu yang lalu saya sempat memposting cara membuat halaman peta situs atau daftar isi di halaman statis, nah kali ini saya postingkan cara membuat daftar isi di sidebar . Manfaat daftar isi ini adalah mempermudah para pengunjung untuk mengetahui artikel apa aja yang ada dalam blog Blogger Bahasaarabokebanget. 

Dan daftar dengan script ini tersusun sesuai dengan label/kategori masing-masing sehingga memudahkan juga. Satu lagi, ada tanda New pada artikel yang baru saja dipostingkan pekan ini. Script ini bisa dipasang di sidebar atau di halaman statis. Tapi yang tepat dipasang di sidebar.  Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada mas Rizki yang udah ngasih script daftar isinya, dan sekarang saya sharekan kepada Blogger Bahasaarabokebanget. Nggak usah muter-muter langsung aja ke TKP…..


Gimana? Jika Blogger Bahasaarabokebanget ingin membuat daftar isi ini, silahkan ikuti tutorial berikut ini…


  1. Masuk ke blogger; 
  2. Klik Perancangan lalu klik Elemen Laman; 
  3. Pilih Tambah Gadget; 
  4. Pilih HTML/javascript; 
  5. Tulis judul Daftar Isi atau sesuai keinginan sobat, masukkan atau pastekan kode berikut :

<div style="overflow:auto;width:320px;height:130px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="http://rizki-khaizir.googlecode.com/files/ContentDI.js"></script><script src="http://www.bahasaarabokebanget.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>

Catatan : ganti www.
bahasaarabokebanget.blogspot.com dengan nama blog yang Sobat Blogger Bahasaarabokebanget miliki. Kemudian ganti lebar sesuai keinginan sobat, misal width:90%, selanjutnya ganti tinggi sesuai keinginan sobat, misal height:250px
      6. Terakhirlangkahnya klik Simpan
Semoga manfaat. Sampai ketemu lagi.


1 komentar:

Terima kasih buat pembaca, mudah-mudahan apa yang anda baca ada manfaatnya. Dengan senang hati, jika anda berkomentar pada tempat yang disediakan dengan bahasa yang santun..