Iklan

test

Kamis, 10 Januari 2013

Manfaat Apel bagi Kesehatan

Apel Segar
Tentunya semua orang udah tau apa itu buah apel. Ada yang berwarna hijau, merah darah, merah muda. Rasanya manis dan segar terlebih jika dari pohon atau dari kulkas. Harganya tidak mahal kok, tapi ada juga yang super mahal pastinya yang apel super he..he.... Kulit yang dimiliki apel ini agak lembek namun buahnya cukup keras dan memiliki beberapa biji di dalam buah apel tersebut. Apel pertama kali ada di Asia, akan tetapi karena manfaat buah apel yang baik bagi kesehatan, saat ini apel sudah mulai berkembang di beberapa daerah yang memiliki suhu dingin. Untuk itu, konsumsi apel di dunia saat ini mulai meningkat sejak daerah dingin juga sudah mulai membudidayakan buah apel. Apel memang banyak disukai oleh banyak kalangan karena rasanya yang khas. Dalam sebuah penelitian, terbukti bahwa dalam satu buah apel memilik khasiat yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kita. Apel memiliki kandungan vitamin, mineral serta masih banyak unsure lain yang terkandung dalam buah apel ini, diantaranya adalah fitokimian, serat, tannin, baro, asam tartar dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat dalam buah apel ini.

Manfaat Apel untuk Kesehatan

Apel Hijau
Manfaat buah apel yang sangat banyak ini membuat buah ini semakin banyak dikonsumsi. Buah apel ini kaya akan vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B9 dan juga mengandung vitamin C yang berguna untuk meningkatkan daya tubuh kita. Buah apel juga mengandung mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Mineral yang terkandung dalam buah apel ini diantaranya adalah kalsium, magnesium, potassium, zat besi dan zinc. Selain kaya akan vitamin dan mineral, buah apel juga kaya akan serat sehingga baik untuk orang yang sedang menjalani program diet, terutama para wanita. Selain serat berguna untuk mencegah lapar datang lebih cepat, serat juga dapat mengurangi lemak dan kolesterol. Ini sebabnya mengapa wanita sering mengkonsumsi buah – buahan tertutama apel pada saat melakukan program diet.

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Gambar untuk Manfaat Apel
Apel memiliki sangat banyak manfaat atau khasiat, karena memiliki beberapa kandungan yang dapat menyehatkan tubuh kita. Kandungan Tanin salah satunya, kandungan tanin ini adalah sebuah zat yang berfungsi untuk membersihkan dan menyegarkan mulut kita, sehingga bisa juga mencegah kerusakan pada gigi kita dan penyakit gusi. Selain itu, apel juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung karena dapat menurunkan tingkat kolesterol. Manfaat buah apel yang lainnya adalah dapat menyembuhkan bagi penderita rematik, gangguan mata, perawatan kulit. Manfaat buah apel bagi kulit yaitu dapat membuat kulit lebih tampak bersinar dan terang.
Itulah semua Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan, semoga saja informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menjadikan pengetahuan yang lebih bagi anda dalam menganal manfaat dari buah-buahan yang kita kenal.

SUmber : Dari berbagai literatur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih buat pembaca, mudah-mudahan apa yang anda baca ada manfaatnya. Dengan senang hati, jika anda berkomentar pada tempat yang disediakan dengan bahasa yang santun..